Minggu, 05 Oktober 2014

Lingkup Kecerdasan Buatan pada Aplikasi Komersial

Lingkup Kecerdasan Buatan Dalam kehidupan manusia, kecerdasan buatan dapat membantu dalam berbagai bidang sebagai berikut :
  1. Bidang komunikasi : Ms. Voice Command à komputer akan membuka aplikasi yang disebutkan pengguna dengan intonasi dan bahasa yang sesuai. Microsoft Dictation à aplikasi yang dapat menuliskan apa yang diucapkan pengguna secara otomatis. Masih banyak contoh lainnya.
  2. Bidang Kesehatan : untuk penyandang cacat, contoh VUI (Voice User Interface), pengenalan ucapan untuk melakukan kendali peralatan terentu, misal saklar listrik. Sistem pakar untuk mendiagnosa suatu penyakit.
  3. Bidang Lalu Lintas Udara : komputer digunakan untuk mengatur lalu lintas udara (Air Trafic Controller - ATC), untuk mengetahui keadan cuaca, navigasi dan rada.
  4. Bidang Pertanian: komputer digunakan untuk mengontrol robot yang melakukan pengontrolan terhadap proses penyiraman tanaman, pemantauan hama, pemilihan hasil panen dan tugas lainnya didunia pertanian
  5. Pabrik : mengontrol robot yang harus melakukan pekerjaan yang berbahaya jika dilakukan oleh manusia, pekerjaan yang sangat membosankan, memerlukan ketelitian tinggi, pengawasan dan maintenance.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar